5 Trik Untuk Membuat Backlink SEO Yang Relevan | [2022]

Ketika datang untuk mengembangkan Backlink untuk situs web anda, dibutuhkan waktu, kerja keras, dan dedikasi. Tautan balik membantu situs web meningkatkan traffic dan peringkat pencarian mereka di mesin pencari. 

Namun, hanya backlink berkualitas tinggi yang akan menghasilkan hasil SEO terbaik dan benar-benar meningkatkan lalu lintas situs web anda.


Dalam posting blog ini , kita akan membahas apa yang membangun tautan, cara-cara untuk meningkatkan backlink berkualitas tinggi ke konten anda , dan daftar empat taktik yang dapat anda terapkan sekarang untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web anda.


Membuat Backlink SEO Yang Relevan


Rekomendasi mudah dan efektif ini akan membantu anda meningkatkan lalu lintas situs web anda setiap hari.

1. Jaga Agar Tautan Anda Tetap Relevan

Relevansi tergantung pada poin-poin berikut:

  • Topik konten umum dari domain penghubung;
  • Inti dari halaman yang menghubungkan;
  • Ketepatan backlink yang mengenai domain.

Anda dapat memeriksa relevansinya dengan bantuan Majestic SEO Trust Flow. Sangat penting untuk menemukan backlink yang sesuai dengan situs web Anda.

2. Berteman Dengan Situs Web Otoritas

Bersama dengan situs web otoritas, situs Anda akan lebih kuat. Menganalisis tautan dengan Ahrefs, Semrush, Majestic, Serpstat, dan Linkstrategy.

3. Berkonsentrasi Pada Situs Web Dengan Lalu Lintas Nyata

Tingkat Anda dapat dikuatkan dengan backlink dari situs web nyata. Mereka sulit didapat tetapi benar-benar bermanfaat. Periksa informasi tentang lalu lintas situs web dengan SEMRush.

4. Hati-hati Saat Menyebarkan Anchor Text Anda

Jika anchor text Anda agresif dan Anda mendistribusikannya dengan cara yang salah, situs Anda akan kehilangan peringkatnya, dan Anda mungkin akan mendapat penalti. Sebagian besar backlink Anda harus telanjang dan bermerek. Anda harus sangat selektif terhadap jangkar yang Anda gunakan untuk situs web Anda, Anda dapat menganalisis daftar jangkar Anda dengan bantuan pemeriksa backlink gratis . Ini membantu untuk memahami apa yang harus diperbaiki dalam strategi membangun tautan Anda.

5. Dapatkan Backlink Dari Situs Web Standar Tinggi

Lewati situs web berpotensi spam yang memiliki konten tentang Viagra atau perjudian. Situs web semacam itu memiliki banyak tautan balik spam, jadi tinggal menunggu waktu untuk mendapat penalti dari Google.

  • Jaringan publik;
  • Dofollow komentar blog;
  • Tautan balik bilah sisi;
  • Tautan balik otomatis;
  • Semuanya tidak relevan.


Mengapa? Pertama, sejumlah besar jaringan publik menyebut diri mereka "pribadi". Itu tidak benar. Jika jaringan diiklankan, itu tidak bisa bersifat pribadi. Kami menyaksikan kasus ketika Google menghancurkan jaringan publik tersebut dan semua situs web yang telah menggunakannya. Mereka mudah diungkapkan karena sejumlah besar tautan beranda keluar yang tidak relevan satu sama lain.

Posting mereka pendek, dan mereka tidak bisa benar-benar memblokir crawler SEO. Bahkan, komentar blog dofollow membawa backlink murah yang hampir dalam 98% kasus menghasilkan penalti. Kedua, backlink footer terlihat seperti yang berbayar, dan Google menghancurkannya. Tautan balik dan tautan balik otomatis dari situs web tanpa konten berharga dapat menyebarkan spam, sehingga dapat dengan mudah dihukum oleh mesin pencari.





Cara Meningkatkan Otoritas Situs Website


Setiap pemilik situs web menanyakan cara membuat backlink daya atau cara meningkatkan otoritas situs web. Tautan balik semacam itu lebih dipercaya daripada yang lain, dan Anda dapat memastikan relevansinya 100%. Itulah alasan utama mengapa Anda sangat membutuhkannya. Kita sudah tahu bahwa otoritas situs web tergantung pada banyak faktor. Salah satunya adalah akuisisi tautan. Berikut adalah 6 cara lain.

1. Jika Tautan Anda Tidak Berfungsi, Perbaiki

Semua orang tahu bahwa tautan eksternal membocorkan otoritas situs. Itu sebabnya penting untuk memeriksa situs Anda dan menemukan masing-masing yang rusak dan memperbaikinya . Anda dapat menemukan tautan ini di bagian komentar Anda dan, tentu saja, di konten. Berikut adalah beberapa alat yang dapat membantu Anda menemukannya:



2. Ambil Kembali Semua 404 Tautan

Berkat Google Search Console, Ahrefs, dan, tentu saja, Sitechecker Anda dapat dengan mudah memeriksa situs web Anda, mencari 404 kesalahan dan melanjutkan reklamasi mereka. Ini cara yang sangat mudah dan efektif untuk meningkatkan otoritas. Gunakan pengalihan 301 untuk menghapusnya dan mentransfer ke halaman web yang sesuai atau ke beranda Anda.

3. Tidak Boleh Ada Link Redirect Yang Tidak Tetap

Ketika Anda menggunakan rantai redirect, itu berarti membuka satu halaman yang Anda dapatkan langsung ke yang lain yang ditautkan. Rantai tidak langsung termasuk yang disebut halaman buffer.

4. Ganti 302 Link Redirect Dengan 301

302 rantai redirect tidak hanya dapat memblokir tetapi juga mencuri aliran dan otoritas yang sudah ada dari situs.

5. Terima Backlink Editorial

Untuk mendapatkan backlink editorial hanya mungkin ketika anda tidak dapat memasuki situs, dan tautan Anda melewati pemeriksaan editorial. Mereka adalah yang paling berharga untuk Google.
Sayangnya, ini adalah tantangan nyata untuk mendapatkan backlink ini karena Anda harus membangun hubungan yang kuat dengan blogger yang bekerja di industri yang sama. Anda harus memiliki konten situs kualitatif yang akan memberi Anda backlink alami. Ini sulit tetapi bermanfaat.

6. Pendekatan Berdasarkan Konten

Salah satu cara yang paling dapat diandalkan dan dijamin 99% untuk mengarahkan otoritas situs web Anda adalah membuat konten berkualitas tinggi. Anda harus mencari kata kunci target yang sesuai; mengelilingi kata kunci dengan konten keren; mempromosikan dan mengiklankan konten Anda. 

Konten kualitatif adalah satu-satunya hal yang tidak dapat disita Google. Yang harus Anda lakukan adalah membuat posting Anda berharga dan bukan spam. Hanya informasi inti yang penting yang tidak akan rusak oleh suntikan backlink. Lebih baik memiliki tautan kontekstual. Dengan kata lain, tautannya akan digabungkan dengan teks Anda.

Jadi, sekarang Anda tahu apa yang dapat dengan mudah meningkatkan otoritas situs Anda bahkan tanpa backlink baru. Tetapi itu tidak cukup jika Anda ingin situs Anda berada di atas. Mari kita bicara tentang backlink dasar, editorial, dan power.