Apa Itu Backlinks dan Bagaimana Cara Membangunnya Secara Gratis



Apa Itu Backlink?


Pertama-tama, perlu memilah "apa itu backlink". Tidak perlu menjelaskan semuanya secara rinci. Hal utama yang harus dipahami adalah untuk apa dan bagaimana cara kerjanya. Backlink adalah sejenis manipulator Internet. Ini menautkan satu situs tertentu dengan situs web eksternal lain yang berisi tautan ke situs ini. Dengan kata lain, ketika Anda mengunjungi situs eksternal mereka akan mengarahkan Anda ke situs tertentu. Backlink digunakan untuk keperluan SEO untuk mengoptimalkan situs web dengan cara yang benar.

Tautan balik adalah tautan eksternal ke situs web Anda. Mereka menunjukkan transisi dari satu situs ke situs lain atau dari satu halaman ke halaman lainnya. Mereka membantu mengindeks halaman situs web Anda dengan benar.

SEO backlink adalah bagian penting dari proses optimisasi mesin pencari. Mereka membantu pencarian bot untuk menjelajah situs Anda dan memberi peringkat dengan benar untuk kontennya. Setiap backlink adalah bagian dari puzzle peringkat. Itu sebabnya setiap pemilik situs web ingin mendapatkan sebanyak mungkin backlink karena meningkatkan faktor peringkat SEO situs web. Ini adalah jenis kutipan atau hyperlink yang digunakan dalam teks.

Algoritma Google PageRank mempertimbangkan sumber dan jumlah backlink halaman web, kemudian memperkirakan pentingnya halaman itu. Itulah sebabnya ketika Anda mencoba mencari beberapa barang, informasi atau layanan, Google dan mesin pencari lainnya menyajikan tautan situs web dalam urutan nyata (dari yang paling berharga hingga yang paling tidak penting). Tautan balik membantu situs web Anda menarik audiens utama. Ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui.

Atribut Tautan

Seperti biasa, tautan memiliki 2 jenis atribut yang masuk akal untuk SEO.

Atribut tautan nofollow mencegah robot mesin pencari merayapi tautan tertentu. Pada awalnya, atribut nofollow bekerja pada level meta tag, tetapi kemudian, untuk kontrol robot pencarian yang lebih fleksibel, ia dipertimbangkan untuk setiap tautan individual.

Atribut tautan dofollow menunjuk bot pencarian apa tautan yang harus diindeks. Mereka bermaksud meneruskan jus tautan dari satu situs web ke situs web lain atau dari satu halaman web ke situs lainnya. Sangat penting untuk tujuan SEO.

Bagaimana cara menggunakan pemeriksa tautan dofollow?
Jika Anda perlu memeriksa dengan cepat apakah URL atau daftar URL tertentu menyediakan tautan nofollow atau dofollow, gunakan alat pemeriksa tautan dofollow. Dengan bantuannya, Anda dapat memprioritaskan upaya membangun tautan untuk meningkatkan SEO. Anda perlu mengirimkan daftar URL yang ingin Anda periksa dan tekan tombol "Mulai". Alat ini juga memperluas fitur-fiturnya dengan memberikan Anda detail setiap situs secara lebih singkat:

Pada parameter halaman - jumlah backlink yang ditemukan ke jumlah URL yang dikirimkan;

  • Ikuti - jumlah backlink dofollow yang ditemukan ke jumlah URL yang dikirimkan;
  • URL - daftar URL yang diverifikasi memiliki backlink ke situs web Anda;
  • Tautan situs web - URL tempat backlink menunjuk;
  • Anchor - anchor text dari backlink;
  • Status - jika backlink ditemukan, statusnya adalah "Sukses".
  • Jenis Tautan - Atribut HTML (dofollow atau nofollow) dari backlink;
  • Indeks - status indeksasi backlink;


Tautkan jus


Ini adalah nilai tautan ke halaman yang sedang dipromosikan, yang diinstal pada sumber daya pihak ketiga. Bobot tautan adalah parameter penting yang harus dipertimbangkan dalam proses pengoptimalan situs web. Ini digunakan oleh mesin pencari untuk menetapkan situs web status yang lebih tinggi (otoritas domain).

Bahkan, parameter dofollow dan nofollow digunakan untuk menunjukkan robot pencarian apakah harus mengindeks tautan atau halaman yang ditentukan, apakah akan menganggap tautan ini sebagai backlink. Dari sudut pandang teknis, ditampilkan sebagai:

a href="https://sitechecker.pro/de/" rel="nofollow"

atau

a href="https://sitechecker.pro/" rel="dofollow"



Jumlah backlink


Sayangnya, backlink tidak gratis dan pembuatannya membutuhkan banyak waktu dan usaha. Itulah mengapa pada dasarnya penting untuk mempelajari cara membuat setiap backlink yang Anda beli bermanfaat.

Anda dapat melihat bahwa Sitechecker memiliki jumlah tautan terendah, tetapi karena konten situs web dan kualitas backlink, Google memeringkatnya untuk kata kunci “seo backlink” lebih tinggi daripada yang lain.

Berikut adalah tip dan trik yang berguna dan berfungsi yang akan memungkinkan Anda melakukannya:

  • Optimalkan situs web Anda secara teknis;
  • Situs web Anda membutuhkan arsitektur yang andal;
  • Konten situs web Anda harus berharga dan menarik klien.
  • Mari kita bicara tentang setiap langkah secara lebih rinci.

1. Perbaiki semua kesalahan teknis

Anda harus memperbaiki semua kesalahan yang dapat mengganggu harapan pengguna. Dengan menyakiti pengalaman pengguna, Anda membahayakan pertumbuhan organik lalu lintas Anda karena Google pasti akan membatasi itu. Search Engine Optimization (SEO) berfungsi lebih baik ketika optimasi teknis situs Anda memenuhi standar. Saat mengoptimalkan situs web Anda, cari masalah teknis berikut:

  • Pengalihan 302 (URL);
  • 404 kesalahan;
  • Arahan penggunaan yang salah (nofollow, noindex, dll.);
  • Kecepatan memuat situs ;
  • Redirect chain;
  • Keramahan perangkat seluler;
  • Kesalahan tag kanonik ;
  • Konten duplikat yang dimiliki sebagai deskripsi data yang disimpan.
Anda dapat menggunakan Google PageSpeed Insights untuk edisi # 4, Google Mobile Friendly Test untuk masalah # 7, dan Sitechecker untuk kesalahan selanjutnya.

2. Meningkatkan arsitektur situs web

Arsitektur situs yang kuat dan andal hampir menjamin efektivitas profil backlink Anda. Anda akan memerlukan lebih sedikit backlink karenanya. Anda harus diperbarui dengan semua perubahan situs web dan memperbaiki kesalahan saat itu terjadi. Untuk alasan ini pantau perubahan situs web dan beri tahu setiap saat tentang sesuatu yang salah dengan situs web.

3. Pastikan konten Anda berharga

Koneksi situs-ke-situs menyerupai piramida atau puzzle. Sistem ini tidak mungkin tanpa konten situs yang tepat. Konten situs web berkualitas rendah akan merusak kampanye SEO Anda. Anda mungkin memiliki seribu backlink SEO dan situs yang terstruktur dengan baik, tetapi mereka tidak akan masuk akal tanpa konten yang berharga. Tidak ada konten yang baik - tidak berhasil!

Jika Anda ragu dengan kualitas konten Anda, ujilah dengan pemeriksa konten SEO , tulis ulang teks Anda karena saran dan kirimkan untuk pengindeksan ulang di Google Search Console.